Rekapan Tanya Jawab Achan JKT48 (23/6/2013)

Speechless. Itu kira-kira yang aku rasain beberapa waktu ke belakang saat ditanya tentang Oshimenku di JKT48. Persisnya aku nggak tau persis alasan kenapa aku memilih mensupport si Gadis istimewa yang punya kekuatan telekinesis super typo dan jago menghipnotis dirinya sendiri, Achan.

Sebagai fans yang juga seorang jurnalis, pasti hal yang paling aku harapkan, aku bisa mendukung dia di media dengan tulisan-tulisan aku. Pertanyaanya, bagaimana aku mensupport dia lewat tulisan kalau aku gak tau apa yang bisa aku tulis.

Sebenarnya pengen sih bisa mengeksplorasi karakter dia melalui wawancara. Tapi aku sendiri merasa dia sepertinya enggan untuk bertatap muka dengan media dan aku pun kikuk setiap kali ada kesempatan untuk mewawancarai dia di beberapa kesempatan. Jujur, rasanya nyesek saat aku bisa menulis banyak artikel tentang JKT48 dan para membernya yang lain, disaat yang sama aku nggak bisa mendukung oshimenku sendiri.

Ada sedikit pencerahan yang kudapat tadi pagi saat aku tahu semalam Achan baru membuka sesi tanya-jawab di twitternya. Jujur, sedikit kecewa juga sih, sekali lagi aku ketinggalan momen dan ini sudah ketiga kalinya aku ketinggalan sesi tanya jawab dengan Achan. Tetapi kali ini ada hal yang menarik perhatian dan memunculkan inspirasi.

Sebenarnya sesi tanya-jawab ini adalah sesuatu hal yang biasa-biasa aja. Tapi mungkin kali ini menjadi sedikit berbeda karena jumlah pertanyaan sangat banyak yang dijawab. Ada 42 pertanyaan dengan berbagai topik.

Tiba-tiba aku merasa, inilah saatnya aku mengangkat sosok Achan dalam artikel. At least, dalam tulisan di blog pribadiku aku bisa mengangkat percakapan yang terjadi antara Achan dengan Achanation. Di kantor sendiri, aku bisa setor artikel yang mengupas lebih ke konten.

Ok, gak berlama-lama lagi. Berikut ini adalah rekapitulasi posting sesi tanya jawab yang dilakukan Achan tadi malam. Susunannya sengaja aku balik agar sesuai kronologi waktu dari awal hingga akhir sesi. Formatnya sengaja aku edit dari format twitter ke bentuk percakapan atau tanya jawab. Jurus super typo Achan pun kali ini sengaja aku hapus untuk membuatnya lebih enak dibaca.

Selamat menikmati!!! Yosh ikuzoooooohhh!!

Achan: Yah macet, -_- hahaha! Yaudah deh, buka sesi tanya jawab aja hahaha…

Tweeps: Tadi latihan sama siapa aja?

Achan: Sama kak Diasta, Ci Jeje (Jessica Vania), Ci Sonya, sama (member tim) traineeee. ;D

Tweeps: kamu ikut ke Solo kan ay? :))

Achan: Aku ikut ke Solo, Balikpapan dan Surabaya! Tunggu aku ya! >.< Tweeps: Mau tidur jam berapa nanti Achan? Achan: Belum tau. Rencananya sih mau nonton DVD dulu sama kakak hehe. Tweeps: Kalo di bilang jelek seneng gak? Achan: Hmmmmm... gimana yaa?? Biasa aja, soalnya aku juga kan gak cantik jadi gak apa-apa kalo dibilang jelek hehe... Tweeps: Apa yang sering kamu lakuin kalo lagi macet?? Achan: Ngapainnya paling main hp atau tidur hahhaha Tweeps: Kamu udah makan? Dijemput siapa? Achan: Aku udah makan kok. Kamu udah makan? Aku dijemput keluarga mau kerumah saudara dulu soalnya. hehehe! Tweeps: Ay, pernah ga 1 hari ga tidur? Achan: Nggak pernah hahaha. Tweeps: Ay, kalo liburan kemana sama keluarga? Achan: Kemana ya? Paling kalo gak ke mall tidur-tiduran bareng hahaha. Tweeps: Achan kalo tidur merem gak? Achan: haha... Nggak. Aku kalo tidur melek... hahaha... ya merem lah... haha. Tweeps: Rencana SMA mau masuk IPA atau IPS? Achan: Nggak tau hahaha. Tweeps: Ay, semenjak libur kenapa tidurnya jadi malem terus? Achan: Soalnya besoknya nggak usah bangun pagi-pagi hehe. Tweeps: Kalo lagi nggak ada kerjaan, biasanya ngapain? Achan: paling tidur hehe. Tweeps: Ay mamanya gak bisa bahasa indonesia ya? Achan: Haha bisa kok sedikit-sedikit. 🙂 Tweeps: Ayana kalo lg di mobil suka ngapain aja? Achan: Kalo di mobil mah aku pasti tidur, soalnya dingin hehehe. Tweeps: kangen gak ama nenek? Achan: Kangen banget!!! Tweeps: Ay paling suka unit song apa di BNT? Achan: Unit song kan? Himawari hehe. Tweeps: Ayana, Rena kabarnya gimana? Achan: Alhamdulillah, Rena kabarnya baik. 🙂 Tweeps: Latihan tadi seru gak? Achan: Seru, soalnya Ci Jejenya ngelawak mulu... hahaha. Tweeps: Nama kamu ada artinya ga? Achan: Kan nama jepang suka ada artinya. Katanya sih (artinya) mewarnai, agar aku bisa mewarnai hari-hari orang yang di sekitarku. Hehehe. Tweeps: Ikut konser yang mana aja??? Achan: Solo, Balikpapan dan Surabaya. Hehehe. Tweeps: Selingkuh apa diselingkuhin? Achan: Nggak dua-duanya, aku nggak suka diselingkuhin, jadi aku nggak mau selingkuhin orang. 🙂 betul?? Tweeps: Milih teh atau kopi Ay? ;)) Achan: Teh, aku nggak suka kopi pahit. Haha. Tweeps: Kalo makan suka disuapin yah? 😛 Achan: kalo lagi males iya di suapin hheheheh Tweeps: Ay, udah daftar SMA belum nih? Achan: Udah donggg pengen cepet-cepet masuk SMA nih. Hehehe! Tweeps: Lagu apa sih yang paling disukai di setlist RKJ? Achan: Apa ya? "Oogoe Diamond' sama 'HaGaVi' (Heart Gata Virus). Hehehe. Tweeps: Ay, kenapa kok hobinya tidur kenapa gak berenang aja? Achan: Kalo tdr bisa di mana-mana, kalo berenang cuma bisa di kolam renang. Hahaha. Tweeps: Rekor tidur terlama berapa jam? Achan: 22 jam... hehehe... Tweeps: pingin ke Arab apa nggak Ay? Achan: Pengen hahaha. Tweeps: Pernah tidur sambil ngigo nggak? Achan: kata orang-orang sih sering. Hahaha. Tweeps: Pernah alay gak Chan? kalau pernah waktu kelas berapa? Achan: Pernah kayanya pas kelas 5 SD kayanya hahaha. Tweeps: Achan punya pet? Achan: Punya, kucing. >.< Tweeps: Ay, pernah tidur pas pelajaran guru paling galak gak? Achan: Nggak, gak berani hahaha. Tweeps: Kamu sedih gak, gak bisa ikut ke Makassar? Achan: Sedih sih, tapi kan membernya banyak, jadi harus gantian... hehehe. Tweeps: Pernah nggak dijailin sama member lain?? Achan: Pernah hahaha, seringnya sama Rena di jailinnya. Hahaha. Tweeps: Ay, lagi ngapain? Udah ngantuk belum? Achan: Lagi buka sesi tanya jawab. Sedikit ngantuk. Hehehe. Tweeps: Ay, gimana perasaan kamu karena Rena ke AKB ? Achan: Sedih sih, bakal pisah sama Rena. Tapi aku bangga banget sama dia. Tweeps: Papa kamu bisa bahasa Jepang atau nggak? Achan: Papaku bisa bahasa Jepang kok hehehe. Tweeps: AYANA SAYANG NGGA SAMA SEMUA FANS? Achan: Sayang banget. >.< Tweeps: Ay, pernah berantem sama mama? Achan: Pernah. Hehehe... Tweeps: Ayana pernah telat gak pas sekolah? Achan: Nggak pernah dong. Anak rajin. *kibasinrambut* Hahaha... Tweeps: Ay, pingin gak rambutnya dibotakin kayak Om Deddy? Achan: Nggak mau! Hehehe... Tweeps: Sayang sama Achanation ngga ? 🙁 Achan: Sayang banget dong pastiiiii!! Achan: Aku udah sampai di rumah nihh. Tanya jawabnya udah dulu ya, kita lanjut kapan-kapan lagi ok? Hehehe... maaf yang gak kejawab. 🙂

Comments